Google tambah fitur gratis bantu UKM berkembang online

Google tambah fitur gratis bantu UKM berkembang online

Google-tambah-fitur-gratis-bantu-UKM-berkembang-online

Google telah memperkenalkan beberapa fitur gratis baru untuk membantu bisnis di Indonesia mengembangkan bisnis mereka.

“Kami percaya fitur gratis ini akan memudahkan pemilik bisnis untuk mengelola bisnis mereka secara online,” kata Tony Keusgen, general manager Google Indonesia, pada acara # GoogleUntukUKM hari Kamis di Jakarta.

Salah satu fitur baru Google adalah Google Bisnisku. Menurut Jason Tedjasukmana, Corporate Communications Manager di Google Indonesia, sekitar 850.000 UMKM telah diverifikasi di Google Search and Maps.

“Ini berarti bahwa sudah ada pemilik yang mengklaim perusahaan, jika ada yang belum, sehingga mereka dapat mengklaimnya untuk mengelola Google Bisnisku,” kata Jason.

Anda dapat mempelajari situs web gratis di Google Bisnisku dalam 10 menit. Sejak fungsi dimulai pada bulan Agustus, Jason menjelaskan, 200.000 situs web telah dibuat di Google Bisnisku.

Ada fitur posting di Google Bisnisku yang memungkinkan pemilik bisnis menawarkan sesuatu. “Misalnya, hari ini ada kue promo dengan harga khusus yang bisa dipublikasikan atau dipesan melalui pos,” kata Jason.

“Cara melakukannya cukup mudah. ​​Buka saja aplikasinya. Ada langkah-langkah yang bisa diikuti dan cukup mudah untuk membuat posting,” lanjutnya.

Google Bisnisku juga memiliki fitur baru yang disebut “Pertanyaan dan Jawaban” yang bertujuan untuk meningkatkan interaksi antara pemilik bisnis dan penggunanya.

“Misalnya, apakah ada katering atau ramah anak? Sekarang siapa pun

dapat mengajukan pertanyaan dan dapat dijawab langsung oleh pemilik atau komunitas yang namanya adalah pemandu lokal. Jika pemilik menjawab kemudian, sepertinya ada di pemilik. kurung, “kata Jason.

Google Bisnisku gratis dan dapat dikelola langsung dari aplikasi.

Ada juga aplikasi utama yang diunduh Jason sebanyak 400.000 kali. Aplikasi berisi kursus singkat tentang berbagai hal.

“Sekarang ada 24 ls, tetapi ada rencana untuk menambahkan lebih banyak, dan semua pelajaran ini memakan waktu sekitar 5 menit tentang cara membangun situs web, cara membuat pemasaran online, siapa pun dapat membukanya,” kata Jason.

Untuk perusahaan yang telah memulai iklan online, Google menawarkan AdWords

. Produk, yang diluncurkan sekitar satu setengah tahun yang lalu, adalah versi Android yang disederhanakan.

Sekarang Google telah mengumumkan bahwa pembayaran AdWords sekarang dapat dilakukan melalui ATM

“Ada tiga opsi pembayaran: Anda dapat menggunakan PayPal, kartu kredit, atau transfer bank. Transfer ini tidak pernah ada. Sekarang semua orang dapat membayar AdWords mereka melalui ATM. Sudah ada sejumlah orang yang menerapkan ini, yang sangat populer di Indonesia “kata Jason.

Akhirnya, Google menambahkan fitur “Test My Website”

, yang dapat memberikan informasi untuk mempercepat pemuatan dan tampilan situs web perusahaan.

Fungsi ini dianggap sangat penting di zaman perangkat seluler, seperti saat ini, agar dapat mengukur penurunan atau peningkatan bisnis dalam hitungan detik.

 

sumber :

https://tutubruk.com/
https://memphisthemusical.com/

https://officialjimbreuer.com/
https://newsinfilm.com/

https://callcenters.id/
https://nomorcallcenter.id/

https://appbrain.co.id/
https://merkterbaru.id/

 

Related Posts