10 Rekomendasi Pelembab Wajah Pria Terbaik

Kulit yang baik umumnya dapat dilihat bahwa kulit tersebut terhidrasi dengan baik dalam artian kulit tersebut tidak kering. Saat ini banyak sekali pekerjaan yang membuat kulit kita tidak terhidrasi dengan baik atau menyebabkan kulit menjadi sangat kering. Jika kamu seseorang yang bekerja dibawah AC dan di tempat – tempat yang terpapar dengan debu, angin serta sinar matahari.

pelembab-wajah-pria

Itu artinya kamu sudah harus memikirkan pelembab yang cocok untuk wajah kamu. Pelembab tidak hanya dibutuhkan oleh para wanita saja, namun pria juga membutuhkan pelembab wajah. Karena kulit yang sehat merupakan hak semua gender.

Anda bisa menggunakan layanan yang disediakan giovani barbershop untuk merawat wajah Anda agar tetap sehat dan selalu fresh.

Bagaimana Cara Melihat Kulit Terhidrasi dengan Baik?

Untuk mengetahui jenis kulit dan menentukan jenis produk pelembab yang cocok, ada baiknya kamu mengetahui terlebih dahulu bagaimana kondisi kulit kamu. Apakah kulit kamu berminyak? Atau kering? Atau bahkan kulit kamu sudah terhidrasi dengan baik dan dikatakan normal? Kamu bisa melihatnya dengan berbagai cara berikut:

  1. Coba lakukan pinch test terlebih dahulu

Apa itu pinch test? Pinch test merupakan cara yang bisa kamu gunakan untuk mengetahui elastisitas kulit. Caranya pun sangat mudah, kamu bisa mencubit bagian pipi. Jika kamu merasa setelah dicubit lalu tampak kerutan pada pipi maka itu artinya kulit kamu dalam keadaan dehidrasi atau sering disebut kulit kering yang artinya kamu membutuhkan pelembab untuk jenis kulit kering.

Namun, jika setelah dicubit kulit kamu tetap kenyal dan tidak tampak kerutan di wajah, itu artinya kulit kamu berada dalam keadaan terhidrasi dengan cukup atau jenis kulit normal.

  1. Coba tertawa atau mengernyit

Mungkin akan aneh jika kamu melakukannya sendirian tanpa alasan yang jelas, namun hal ini merupakan cara yang mudah untuk mengetahui apakah kulit dalam keadaan terhidrasi atau dehidrasi. Caranya bagaimana? Saat kamu tertawa atau mengernyit dan di bagian dahi terlihat bekas garis atau lipatan itu artinya kulit butuh kelembaban lebih tinggi.

Jika kamu tersenyum dan di bagian samping kelopak mata terlihat banyak kerutan itu artinya kulit sedang butuh kelembaban yang lebih banyak. Hal lain yang dapat digunakan sebagai indikator yakni keadaan kantung mata yang menghitam. Jika kantung mata kamu menghitam tanpa sebab begadang, mungkin itu artinya memang kulit kamu membutuhkan kelembaban atau hidrasi yang lebih baik.

 

Lihat juga: Barbershop medan murah

 

Fungsi Pelembab Wajah

  • Membantu Melembabkan Kulit


Sudah pasti kamu sangat paham bahwa pelembab berfungsi untuk melembabkan kulit agar terhindar dari keadaan kulit yang kering. Apalagi kulit yang terhidrasi dengan baik dijauhkan dari berbagai permasalahan misalnya kusam hingga kulit terasa tertarik saat disentuh.

  • Untuk Perlindungan Kulit


Manfaat lain yang akan kamu peroleh jika menggunakan pelembab wajah secara rutin yakni menjaga wajah dari paparan sinar ultraviolet yang merusak kulit. Apalagi sinar ultraviolet sudah dikenal dapat menyebabkan kanker kulit. Kamu bisa menggunakan pelembab dengan kandungan sunscreen atau tabir surya untuk mendapatkan perlindungan gkamu.

Permasalahan kulit umumnya diantara kulit yang terlalu kering ataupun kulit yang terlalu berminyak. Dengan memakai pelembab sesuai jenis kulit kamu, maka kamu bisa menjaga nutrisi yang dibutuhkan oleh wajah. Jika kulit kamu merupakan jenis kulit yang berminyak kamu bisa memilih pelembab dengan tekstur lebih ringan karena kamu harus memastikan pelembab tersebut terserap sempurna ke dalam kulit. Jika kamu memiliki kulit berminyak namun memilih pelembab dengan tekstur yang berat, hal ini akan membuat kulit kamu semakin tampak berminyak.

  • Pelembab Mampu Membuat Kulit Tampak Lebih Muda


Pemakaian pelembab secara rutin akan memberikan manfaat tidak hanya hari ini namun juga di hari tua. Jika kamu tahu kulit semakin tua akan semakin berkurang hidrasi dan elastisitasnya yang membuat kulit akan tampak keriput. Nah, cara yang bisa kamu lakukan untuk menghindari hal tersebut yakni dengan menggunakan moisturizer agar berbagai tanda – tanda penuaan seperti kulit keriput, kerutan dan garis – garis halus pada wajah dapat kamu hindari.

Kesalahan Yang Sering Dilakukan Saat Menggunakan Pelembab Wajah

Beberapa kesalahan sering kali dilakukan saat menggunakan pelembab, padahal setiap pelembab memiliki formulasi berbeda dan itu artinya cara aplikasinya juga berbeda.

  1. Menganggap bahwa kulit berminyak tidak perlu memakai pelembab

Banyak orang yang berpendapat bahwa ketika kulit berminyak itu artinya tidak membutuhkan pelembab. Padahal kondisi minyak yang berlebih itu indikasi kulit sedang mengkompensasi kehilangan minyak akibat mencuci muka terus menerus dan menggantinya dengan mengeluarkan minyak agar kulit tetap lembab, Nah, untuk mengatasi permasalahan tersebut kamu bisa menggunakan pelembab yang memiliki claim oil-free atau jenis pelembab gel.

  1. Penggunaan formulasi pelembab yang salah untuk wajah

Sebenarnya hal ini masih sedikit memiliki kemiripan dengan menganggap kulit berminyak tidak membutuhkan kelembaban. Padahal setiap jenis kulit pasti membutuhkan pelembab wajah hanya saja jenisnya berbeda.

 

10 Rekomendasi Pelembab Wajah Pria Terbaik

  1. Vaseline Men Face Oil Control Moisturizer

Jika dilihat dari namanya, jenis produk ini merupakan produk pelembab untuk kulit berminyak. Klaimnya produk ini mampu menahan kelebihan minyak yang dihasilkan oleh kulit wajah

  1. Garnier Men Power White Moisturizer

Jenis pelembab yang satu ini cukup mudah untuk ditemukan di pasaran. Beberapa review dari produk ini mengatakan bahwa produk ini akan memberikan rasa dingin saat kamu aplikasikan ke wajah. Selain itu klaim dari ekstrak lemon dianggap bisa mencerahkan wajah.

  1. L’oreal Men Expert Hydra Energetic

Pelembab yang memiliki tekstur berbentuk gel ini cocok untuk kamu yang memiliki jenis kulit berminyak.

  1. Olay Mens Multi-Solution

Pelembab yang satu ini memiliki klaim dilengkapi dengan berbagai multivitamin untuk kesehatan kulit wajah kamu.

  1. Kiehl’s Facial Fuel Heavy Lifting Anti-Aging Moisturizer

Pelembab ini mungkin termasuk golongan pricey dibandingkan jenis pelembab yang telah disebutkan. Klaimnya juga memberikan efek anti aging untuk kulit kamu.

  1. Garnier Acno Fight Whitening Serum

Meskipun memiliki nama “serum” ternyata produk ini masih dalam golongan pelembab untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat.

  1. Ponds Men Energy Charge Moisturizer

Pelembab dengan bentuk gel ini memiliki kandungan kopi yang dipercaya sebagai antioksidan yang baik untuk wajah.

    8. Nivea Men Extra Whitening Pore Minimiser Moisturizer

Jika kamu bermasalah dengan kulit berminyak dan pori – pori mungkin produk ini cocok untuk kamu miliki.

  1. The Body Shop Green Tea and Lemon Mattifying Moisturiser for Men

Siapa yang tidak tahu produk skincare organik yang satu ini? Jika kamu merupakan orang yang concern dengan lingkungan mungkin produk ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

  1. Clinique Oil Control Mattifying Moisturizer

Salah satu produk pricey lainnya yakni clinique yang mengklaim mampu meredakan wajah apabila bermasalah akibat iritasi dengan pisau cukur.

Semua produk pelembab wajah tersebut bagus, namun pastikan cocok untuk kebutuhan kulitmu.

Related Posts